Keceriaan Murid-murid DPK Sambut Siero Chamber Orchestra

MEMANG boleh berbesar hati, Sekolah Daya Pelita Kasih (DPK) disambangi oleh Siero Chamber Orchestra untuk berbagi kecerian dengan murid-murid sekolah.

Kehadiran Siero Chamber Orchestra dari Spanyol ini menambah katalog group musik yang berkunjung ke Sekolah DPK, terlebih datangnya orchestra dari Spanyol yang sengaja berkunjung ke sekolah dalam program social mereka dengan melibatkan nama-nama berpengalaman di dalamnya.

Siero Chamber Orchestra adalah sebuah kelompok musik yang berasal dari Madrid, Spanyol, beranggotakan 50 orang yang berkunjung ke Danau Toba akhir Juli 2017 ini. Mereka tergabung dalam project Vinculos 2017 Indonesia. Ini adalah kunjungan pertama mereka ke Asia dan mereka memiliki keinginan untuk berbagi pengalaman, melakukan pertukaran budaya dan ingin menjangkau khalayak yang lebih luas.

Hal ini mereka lakukan karena mereka ingin mengintegrasikan sosial dan budaya melalui musik. Mereka ingin berkolaborasi dengan musisi daerah untuk menghasilkan musik yang indah yang dapat dinikmati seluruh dunia. Vincolus telah melakukan kurang lebih 300 konser di 12 negara, 100 workshop dan master-class dan mendistribusikan sekitar 150 alat musik.

Siero Chamber Orchestra Spanyol hadir ke Indonesia dengan mengusung sebuah project bernama Vinculos yang bertujuan untuk mempromosikan integrasi sosial dan budaya melalui musik, dengan cara memperkenalkan kebudayaan yang berbeda, adat-istiadat, pandangan hidup dan lain-lain tanpa diskriminasi sosial dan agama.

Sebelumnya, Siero Chamber Orchestra Spanyol telah melakukan kunjungan ke Danau Toba dan rangkaian kegiatan lainnya adalah berkunjung ke ibu kota Jakarta, Sekolah Daya Pelita Kasih, kampus UI dan Kepulauan Seribu.