Ada Mini Bank Baru di Sekolah Daya Pelita Kasih

MENGINGAT betapa pentingnya pengenalan dan penggunaan uang bagi siswa berkebutuhan khusus dalam kehidupan sehari-hari. Divisi Work Placement dan team Business Center membuka sebuah Mini Bank DPK dalam menunjang kegiatan mereka. Mini Bank DPK ini mulai beroperasi sejak bulan September dan dioperasikan setiap hari Kamis saja, serta diperuntukan bagi seluruh insan Sekolah Daya Pelita Kasih terutama siswa-siswi dan para guru.

“Program Mini Bank DPK merupakan pelatihan serta pembekalan untuk para siswa-siswi sekolah yang berkaitan dengan Perbankan. Kegiatan menabung ini juga diharapkan dapat membantu siswa-siswi belajar mengenal uang, selain itu bisa menjadi bagian dari pelatihan magang kerja bagi divisi Work Placement diluar lingkungan sekolah,” ujar Ms.Dini sebagai Manager Mini Bank sekaligus guru pembimbing team Work Placement.

Dikatakan, ke depannya program komputerisasi Mini Bank Sekolah, bisa diajarkan pula ke siswa-siswi yang punya minat khusus di dunia perbankan. Ini merupakan hal penting bagi sekolah yang ingin meningkatkan kapasitas dan integritas Mini Bank Sekolah yang memiliki nilai pembelajaran bagi siswa-siswi Sekolah DPK. [redaksi]