Sekolah DPK Juara Pertama Ansamble, Membaca Pancasila & Seni Tari

SEKOLAH Daya Pelita Kasih mengikuti kompetisi “I am SMART” yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Mimi Institute dengan mengambil tema “Remaja Berkebutuhan Khusus Cinta Kebihinekaan” pada 30 September 2017 di Basura Mall, Jl. Basuki Rachmat, Jakarta Timur.

Adapun tujuan perlombaan ini adalah mengembangkan kecintaan di kalangan remaja berkebutuhan khusus pada bangsa dan negara melalui unjuk potensi seni tari dan ansamble lagu daerah serta ketrampilan membaca teks Pancasila, serta membiasakan remaja berkebutuhan khusus untuk bersikap, berperilaku, berbicara sesuai tempat, dan konteksnya.

Disamping itu pula event ini untuk mengedukasi masyarakat terutama pengunjung mall untuk mau dan mampu bersahabat dengan remaja berkebutuhan khusus dalam keberagaman komunitas remaja Indonesia.

Pada kompetisi ini, Sekolah Daya Pelita Kasih berhasil menjadi juara pertama untuk kategori Ansembel, dan Membaca Pancasila. Juara II, untuk Seni Tari. Boleh dikatakan cukup berbangga juga dengan hasil yang mereka capai pada kompetisi ini, melihat perjuangan mereka sewaktu latihan, fitting costume, latihan gerak tari dan lainnya….congrats teman-teman!