Sekolah Daya Pelita Kasih Ikuti Kegiatan Fieldtrip ke Museum Keramik

SESUAI undangan dari Dinas Pariwisata & Kebudayaan, Unit Pengelola Museum Seni pada11 Agustus 2017 lalu, Sekolah Daya Pelita Kasih mengikuti kegiatan fieldtrip ke Museum Keramik Jakarta. Kedatangan siswa-siswi dan para guru DPK disambut oleh Kepala Unit Museum Seni.

Menurut Iwan Sintera, Kepala Sekolah Daya Pelita Kasih mengatakan fieldtrip ini merupakan program dari Provinsi DKI Jakarta dalam rangka mengenal lebih dekat Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta beserta fasilitas dan koleksinya. Disini siswa-siswi belajar banyak hal, tak hanya mengenai keramik, tapi juga mengenal lebih dekat museum tersebut.

“Hasil dari kegiatan fieldtrip ini diharapkan bisa mengarahkan siswa-siswi untuk dapat mengenal bentuk-bentuk keramik dan membuat keramik seperti yang diajarkan di Museum Seni ini. Diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi siswa-siswi dan para guru dalam pelajaran di sekolah,” ujar Iwan Sintera.

Dan masih banyak koleksi keramik serta seni rupa berupa lukisan  yang sayang untuk tidak dilihat dan diamati. Museum ini sangat sejuk, nyaman, rapih, dan bersih. Semua karya-karya yang ada tersusun dengan rapi serta terdapat keterangan singkat yang jelas, sangat sayang sekali jika tidak mengunjungi museum ini.