Proyek Kolaborasi DPK-NMT Indonesia Adakan Seminar NeuroMuscular Taping

BERTEPATAN dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus, Yayasan Daya Pelita Kasih bekerjasama dengan NeuroMuscular Taping Indonesia menggelar proyek kolaborasi “Seminar Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus dengan Pendekatan NeuroMuscular Taping” pada (Kamis) 17 Agustus 2017 pukul 9 hingga 14:00 di Multi Function Room Daya Pelita Kasih, Jalan Jatipadang Utara No. 8 A-B, Jakarta Selatan.

Dalam acara ini menampilkan pembicara David Leonard Blow, founder & president NMT Institute yang moderatori oleh praktisi NMT Indonesia, Sunarto, S.ST.FT,NMTC-TC-Neu.

Menurut David Blow mengatakan adapun tujuan diadakan seminar ini adalah untuk pengenalkan dalam pengalaman kelas langsung yang mengajarkan metodologi teknik baru ini dalam rehabilitasi fisik NeuroMuscular Taping untuk anak-anak dan orang dewasa yang menyandang autisme, down syndrome dan gangguan perkembangan atau penundaan lainnya.

“Dalam seminar ini juga dilihat dari persfektif: Aspek psikologis umum: memahami kondisi mental, fisik dan emosional siswa dan proses keluhan penanganan mereka dan sumber daya didaktik dari para terapi sekolah untuk penanganan yang efektif dan kreatif,” ujar David Blow.

Dikatakan, namun ada hal yang terpenting bagi saya pribadi adalah berbagi kasih dengan anak berkebutuhan khusus di Yayasan Daya Peduli Kasih Jakarta Selatan ini, dan saya berharap tahun depan saya akan kembali lagi ke sini untuk dapat berbagi pengetahuan di Sekolah Daya Pelita Kasih.