Pelatihan Bagi Guru-guru dan Staff Pengajar APE Program

SEKOLAH Daya Pelita Kasih belum lama ini memberikan pelatihan kepada guru-guru dan staff pengajar APE (Adaptive Physical Education) program yang dipandu oleh Harison Sirait, Guru Pendidikan Jasmani Adaptif. Pelatihan ini mencakup Penyusunan Program, Pendidikan Jasmani Adaptif bagi Anak dengan Hambatan  Penglihatan, Hambatan Intelektual dan Hambatan Gerak.

Menurut Harison Sirait mengatakan PD disabilitas sering mengalami masalah terkait waktu belajar, aksesibilitas fasilitas. Guru penjas adaptif yang tidak memiliki pengetahuan memadai.

“Namun fakta disabilitas pada PenJas Adaptif adalah (1). Mengurangi stigma dan diskriminasi terkait kondisi disabilitas. (2). Pemberdayaan penyandang disabilitas, bahwa mereka adalah warga  potensial dan memberi “warna” perubahan bagi lingkungan sekitar, (3). Mengubah dan menempatkan penyandang disabilitas pada posisi setara, (4). Melalui olahraga, penyandang disabilitas mempelajari  ketrampilan sosial, mengembangkan kemandirian dan  memberdayakan diri sebagai pemimpin,” ujarnya.

Diharapkan pelatihan ini bisa bermanfaat bagi para guru dan staff pengajar di Sekolah Daya Pelita Kasih.