Ingin Jalin Kerjasama, Petty Elliott Berkunjung ke Yayasan DPK

DITENGAH kesibukannya yang padat, food writer, masterchef Indonesia, Petty Elliot yang juga merangkap sebagai Presiden Yayasan Wisma Cheshire belum lama ini sempat berkunjung ke Yayasan Daya Pelita Kasih (DPK) yang sengaja ingin melihat kegiatan Sekolah DPK serta ingin menjajaki kerjasama program-program kedua yayasan tersebut. Yayasan Cheshire Indonesia adalah sebuah yayasan yang ingin memperbaiki kehidupan para disabilitas Indonesia.

Petty Elliott yang cukup lama berada di Yayasan DPK, melihat sendiri beberapa fasilitas Sekolah DPK terutama di kelas Visual Art, dengan melihat hasil karya lukisan siswa-siswi DPK, serta fasilitas outdoor lainnya.

Dia pun berharap apabila jalinan kerjasama ini bisa terlaksana terutama bagi penyandang disabilitas dan penyandang developmental disorder dalam menghadapi kesulitan yang lebih besar dibandingkan masyarakat pada umumnya sebab keduanya memiliki hambatan dalam mengakses layanan umum bahkan seringkali tidak memiliki akses untuk pendidikan yang layak, pelayanan kesehatan, dan kegiatan perekonomian.

Menurut Petty, kurangnya akses dalam transportasi, bangunan, pendidikan, dan pekerjaan merupakan beberapa contoh yang menjadi penghambat dalam kehidupan sehari-hari para penyandang disabilitas dan penyandang developmental disorder setidaknya hambatan-hamabatan tersebut bisa nanti didengar oleh pemerintah serta dapat memperoleh kesempatan mengembangkan diri. [red]