Angela Lara Lopez Excited Mengajar Anak Berkebutuhan Khusus

ADALAH Angela Lara Lopez bukan guru piano kebanyakan, selain mengajar kelas reguler di Ananda Sukarlan Center for Music & Dance, dia juga mengajar individu berkebutuhan khusus di Daya Pelita Kasih Center.

Kerjasama DPK Center dengan Yayasan Ananda Sukarlan dengan membuka kelas musik dan bakat di Sekolah Daya Pelita Kasih yang dinilai ada kolerelasinya dengan murid-murid berkebutuhan khusus.

Berbekal dengan pengalamannya mengajar piano, vocal dan dancing di Yayasan Ananda Sukarlan dan berkat bimbingan guru-guru Daya Pelita Kasih Center, Angela sudah beradaptasi dan juga memahami karakter masing-masing murid yang ditanganinya.

“Bahkan sekarang saya merasa excited mengajar cara berpiano yang fun kepada mereka,” ujar Angela.

Dikatakan, pembelajaran piano yang saya berikan dilakukan dengan menggunakan beberapa metode seperti memory singing, hearing dan finger drill. Metode-metode yang digunakan disesuaikan dengan keterbatasan yang dimiliki oleh murid-murid berkebutuhan khusus di Daya Pelita Kasih Center.

“Saya pun berharap suatu saat nanti anak-anak ini bisa sukses tampil dalam suatu konser istimewa...I hope so,” kata Angela sambil tertawa. [redaksi]