Music Class

Proyek Kolaborasi Seminar Teaching Piano to Special Needs for Music Teachers

YAYASAN Daya Pelita Kasih berkerja sama Yayasan Music Sastra Indonesia dan Ananda Sukarlan Center menggelar proyek kolaborasi Seminar Teaching Piano & Music to Special Needs Students for Piano and Music Teachers pada Senin (12 Juni 2017) pukul 10 hingga 13:30 di Multi Function Room Daya Pelita Kasih, Jalan Jatipadang Utara No. 8 A-B, Jakarta Selatan.

Dalam acara ini menampilkan pembicara Ananda Sukarlan, pianist & composer dan Angela Lopez Lara, guru piano khusus untuk anak berkebutuhan khusus.

Teknik Olah Vocal Ala Angela Lara Lopez

MENGAJARKAN teknik olah vocal bagi anak berkebutuhan khusus tidaklah mudah, dan harus mempunyai cara yang unik dari kebiasaan anak-anak normal. Namun yang terpenting adalah dengan melakukan warming up suara serta mengenal lirik lagu sebelum latihan olah vocal.

“Ada cara efektif mengajarkan yang saya temukan disini yaitu dengan memberi warna pada tuts piano sesuai dengan nada lagu yang diinginkan untuk olah vocal, dengan menghafal warna-warna tuts tersebut,” ujar Angela Lara Lopez yang juga mengajar piano di sekolah DPK.

Joceline: Gitar, Instrumen Paling Sulit untuk Anak Berkebutuhan Khusus

GITAR bisa menjadi intrumen pilihan utama bagi para musisi pemula karena dianggap mudah dipelajari. Namun menurut para pakar musik, gitar adalah instrumen yang paling sulit dipelajari oleh anak-anak berkebutuhan khusus. Hal inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi Joceline Mardella Wardana, mengajar individu berkebutuhan khusus di Daya Pelita Kasih Center.

Epi: Tantangan Mengajar Drums Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

BAGI Seffrino Ompy atau yang lebih akrab dipanggil Epi, mengajarkan bermain drums yang benar bagi anak-anak berkebutuhan khusus mempunyai metode lain. Namun Epi menganggap drums menjadi alat yang bagus untuk anak-anak berkebutuhan khsusus karena kecepatan permainannya.

Menurut Epi kecepatan ini menuntut anak-anak berkebutuhan khusus untuk berpikir cepat dan belajar berkonsentrasi dalam jangka lama. Seperti Anda ketahui anak-anak berkebutuhan khusus sangat sulit berkonsentrasi dalam waktu lama.

Angela Lara Lopez Excited Mengajar Anak Berkebutuhan Khusus

ADALAH Angela Lara Lopez bukan guru piano kebanyakan, selain mengajar kelas reguler di Ananda Sukarlan Center for Music & Dance, dia juga mengajar individu berkebutuhan khusus di Daya Pelita Kasih Center.

Kerjasama DPK Center dengan Yayasan Ananda Sukarlan dengan membuka kelas musik dan bakat di Sekolah Daya Pelita Kasih yang dinilai ada kolerelasinya dengan murid-murid berkebutuhan khusus.

Daya Pelita Kasih Music Class

SISTEM pendidikan DPK Music Class berkebutuhan khusus memiliki 3 (tiga) ciri khas yaitu, Timely Education, yaitu pendidikan yang disesuaikan dengan usia dan perkembangan fisik dan mental anak-anak berkebutuhan khusus pada umumnya.

Kami juga menawarkan Group Lesson, dimana anak-anak juga akan belajar bersosialisasi dan bekerja sama, serta dapat memainkan alat musik secara ensemble yang mana pengalaman ini sangat dibutuhkan dalam membangun jiwa kreatif mereka di masa mendatang.

Subscribe to RSS - Music Class