DayaPelitaKasih.org

DPK Raih Gelar Juara Harapan Pertama Lomba Comic Strip Tingkat SMPLB-SMALB

SEKOLAH Daya Pelita Kasih berhasil meraih gelar juara Harapan Pertama, Lomba Comic Strip tingkat SMPLB-SMALB lewat Shadi Omar Miski atau yang lebih akrab dipanggil Prince. Acara ini digelar di SLBN 11 Jakarta Selatan, pada tanggal 13 Februari 2020 lalu.

Menurut Principle Sekolah DPK, Iwan Sintera mengatakan kami mengapresiasi hal tersebut. Saya bangga dengan para siswa dan pendamping yang sudah berhasil mengantarkan Sekolah DPK menjadi juara Harapan Pertama Lomba Comic Strip Tingkat SMPLB-SMALB.

“Saya berharap, hal ini bisa menjadi evaluasi bagi banyak sekolah, khususnya sekolah-sekolah Berkebutuhan Khusus di daerah Jakarta Selatan yang bisa dijadikan model sekolah terbaik. Termasuk sekolah DPK yang bisa menjadi juara,” ucapnya.

Dalam hal ini mengikuti arahan dari Dinas Pendidikan Kota Madya Jakarta Selatan bahwa literasi menjadi sarana peserta didik dalam mengenal, memahami, dan menerapkan ilmu yang didapatkannya di bangku sekolah. Literasi juga terkait dengan kehidupan peserta didik, baik di rumah maupun di lingkungan sekitarnya.

Kemampuan literasi berperan penting dalam kehidupan peserta didik karena pengetahuan diperoleh melalui membaca, menyimak, menulis, dan berbicara, kemampuan ini harus dikuasai peserta didik dengan baik sejak dini. [red]

dp_admin

Add comment