DayaPelitaKasih.org

DPK Ramaikan Festival Grebeg Museum Enjoy Jakarta 2019

DALAM memperingati Hari Museum Indonesia pada 12 Oktober digelar di beberapa museum di Jakarta. Kendati Indonesia sendiri memiliki banyak sekali museum, mulai dari yang sarat sejarah, hingga museum kekinian yang unik dan tematik.

Sayangnya, selama ini museum kerap menjadi destinasi nomor dua. Museum dianggap tidak menarik, membosankan, dan kuno. Para orangtua pun lebih memilih mengajak anak-anaknya berwisata ke mal, wahana permainan, atau ke luar negeri daripada berwisata ke museum. Padahal, museum pun tak kalah menarik, lho.

Peringatan Hari Museum Indonesia 2019 ini akan diramaikan oleh berbagai kegiatan menarik, seperti pameran, Festival Museum Enjoy Jakarta, aksi Mural Art, seminar, aneka permainan tradisional, seni pertunjukan tradisional, festival komunitas, dan masih banyak aneka kegiatan menarik dan unik lainnya.

Sekolah Daya Pelita Kasih (DPK) pun tak mau ketinggalan turut menyemarakkan Hari Museum Indonesia dengan mengunjungi Museum Nasional atau Museum Gajah, adalah sebuah museum arkeologi, sejarah, etnografi, dan geografi yang terletak di Jakarta Pusat dan persisnya di Jalan Merdeka Barat 12. Museum ini merupakan museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara.

Berpose bareng di Museum Nasional

Sekolah DPK pun mengapresiasi terhadap pelayanan Museum Nasional kepada pengunjung siswa-siswi berkebutuhan khusus ini, semuanya senang dan antusias dari siswa-siswi sekolah DPK yang belajar secara langsung tentang sejarah dan kebudayaan di Indonesia. Melihat benda-benda koleksi secara langsung memberikan kesan yang baik, di samping itu juga biasanya akan menceritakan kembali di sekolah kepada teman-teman lainnya tentang apa yang mereka lihat dan mereka pelajari disini. [red]

dp_admin

Add comment