DayaPelitaKasih.org

Ciputra Artpreneur Tampilkan 100 Lukisan Seniman Berkebutuhan Khusus

ADALAH Ciputra Artpreneur yang bekerjasama dengan Komunitas Kapal Cinta menggelar pameran seni Outsider Artpreneur pada 27 Agustus-September 2019 di Galeri Ciputra Artpreneur dengan bertema Pasung Kapal Lepas yang diikuti oleh 9 seniman berkebutuhan khusus menampilkan 100 karya seni yang dikuratori Jean Couteau.

Menurut Presiden Direktur Ciputra Artpreneur, Rina Ciputra pada pembukaan pameran lukisan di Jakarta (27/8) mengatakan selain pameran, rangkaian Outsider Artpreneur ini meliputi Art Workshop dipandu oleh Hanafi (seniman senior), Talkshow, Live Painting, Lelang Lukisan, Lelang Koper karya seniman Outsider Artpreneur dan khusus lelang dilaksanakan oleh Deborah Iskandar dari ISA Management.

“Pameran ini merupakan bagian dari rangkaian 5 tahun Ciputra Artpreneur dan Outsider Artpreneur ini merupakan sebuah pameran seni yang didedikasikan untuk para seniman yang memiliki kebutuhan khusus. Penyelenggaraan di tahun 2019 ini merupakan awal dan diharapkan bisa menjadi sebuah gerakan yang digelar secara rutin di Galeri Ciputra Artpreneur ini,” ujarnya.

Dikatakan, Hanafi yang berkolaborasi dengan 9 seniman berkebutuhan khusus dari Yayasan Daya Pelita Kasih, Yayasan Bina Abyakta, Hadiprana Art Class menghasilkan karya kolaborasi bertajuk Kapal Cinta Outsider Artpreneur. Dan saya optimistis bahwa sosok Hanafi bisa membantu meningkatkan kemampuan para peserta pameran, terutama untuk lebih mengenal aspek seni secara lebih mendalam.

“Saya berharap, pameran ini bisa membuka mata publik dan mengajak kita untuk lebih terbuka dalam memahami dan mengenal kondisi mereka yang berkebutuhan khusus. Kita juga akan berkontribusi untuk mengibah cara pandang mereka kea rah yang lebih baik,” kata Rina Ciputra.

Ditambahkannya, namun harapan besarnya pameran ini adalah akan membuka jalan kepada keluarga dan komunitas untuk melihat bahwa seniman ini bisa diarahkan untuk bisa berkontribusi pada kemandirian dalam kehidupan sehari-hari. [er]

dp_admin

Add comment