DayaPelitaKasih.org

DPK Selenggarakan Acara Commencement Day

SEBELUM menutup musim liburan sekolah, Sekolah Daya Pelita Kasih menyelenggarakan acara Daya Pelita Kasih Commencement Day yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi sekolah diselenggarakan di Lapangan Basket Outdoor sekolah.

Antusias seluruh siswa-siswi terlihat sejak dimulainya acara hingga selesai, pertama-tama seluruh siswa-siswi dan para pengajar menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya diiringi musik oleh pak Ata. Setelah itu disambung dengan kata sambutan dari Kepala Sekolah DPK, pak Iwan Sintera, serta sambutan Ketua Komite Orang Tua diwakili oleh ibu Dina serta doa bersama oleh pak Paulus Suli.

Namun acara yang paling ditunggu oleh siswa-siswi adalah pembagian tanda kelulusan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta medali. Siswa-siswi DPK yang telah berusaha dan lulus ujian sekolah sudah berusaha sebaik mungkin mengikuti kegiatan-kegiatan di sekolah baik dalam hal akademik, sosialisasi, kemandirian, emosional, pelatihan serta siswa yang sudah bekerja. Diikuti dengan pemberian penghargaan atas prestasi siswa-siswi selama semester lalu.

Siswa-siswi dengan Tanda Kelulusan Tingkat  Sekolah Dasar adalah; Indhy Mutiarahmah, Irfan Ardanto, Aurelia Sari Putri Wirananda, Ananda Raihan Alfisyahrini, Mahadana Trayusa, Narizqa Nurul Nasiti Indrayani, kepada siswa-siswi tersebut diberikan Tanda Kelulusan serta photo bersama dengan para orang tua masing-masing.

Sedangkan untuk Tanda Kelulusan Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) adalah; Bryan Joseph Nainggolan, Muhammad Labib Faishal, kepada siswa-siswi tersebut diberikan Tanda Kelulusan serta photo bersama dengan para orang tua masing-masing.

Untuk siswa-siswi dengan Tanda Kelulusan Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) diberikan kepada; Annabella Permadi Pulgan, Banu Gunottama, Basmarrahman Daulat, Michael Aristar.

Acara selanjutnya adalah pembagian penghargaan piagam untuk siswa-siswi berprestasi di Sekolah Daya Pelita Kasih dibagikan per kelas, dari Kelas Yellow antara lain kepada; Fero Adhi Mada Sardjono (berbakat dalam melukis), Jane Gabriella, (berbakat dalan melukis), Kainoa Danansyah Bakrie (siswa pendatang baru), Muhammad Akbar Almadhani (siswa persahabatan), Ray Arash Alamsyah (siswa pendatang baru) Seto Swastiko (berbakat dalam melukis).

Kelas Orange, dibagikan kepada Brady, sebagai siswa yang berbakat dalam musik (Piano). Untuk Kelas Silver; Bima Arisena Adisoma (berbakat dalam melukis), Kemas Rizki Aguswira Ilyas Nurhadi (berbakat dalam melukis), Muhammad Daryl Akhdan (siswa persahabatan), Teresa Angela (siswi persahabatan).

Dari Kelas Green penghargaan dibagikan kepada; Brandon Wong (siswa ramah lingkungan sekolah), Shadi Omar Miski (siswa berbakat dalam musik piano). Kelas Bronze: Alfonsus Dalay sebagai siswa berbakat dalam musik piano.

Sedangkan dari Kelas Program ADP diberikan kepada; Alexander Ramadan dan Wilson Luhur sebagai pribadi berbakat dalam olahraga (renang) yang berhasil mengikuti Olimpiade Autism Games 2018, Daya Olivia Korompis (berbakat dalam melukis), Denis Prabawa (siswa penampilan terbaik), Derry Darmawan (karyawan magang 2019), Diego Luister Berel (berbakat dalam melukis), Gabrielle Purwada (berbakat dalam melukis), Gita Anggraeni sebagai pribadi yang mulai tampil percaya diri, Ichsan Aulia Ramadhan, (karyawan magang), Vera van Till, sebagai siswa ramah lingkungan sekolah DPK.

Acara selanjutnya adalah pertunjukan music Ansamble siswa-siswi DPK membawa lagu I Have A Dream dan Terima Kasih Guru serta kata pengantar penutup acara oleh ibu Katharina Lita Wewengkang selaku Ketua Yayasan Daya Pelita Kasih. Terakhir adalah para orang tua dan siswa-siswi digiring untuk melihat bazar sekolah yang menjual produk-produk sekolah serta pertunjukan musik gabungan kelas Yellow, Orange dan Green di ruang serbaguna bersama pak Ata dan para guru untuk bermusik dan bernyanyi bersama-sama. [red]

dp_admin

Add comment