DayaPelitaKasih.org

Rayakan Lebaran, DPK Gelar Halal Bihalal dengan Tema ‘Spesial’

KETIKA Hari Raya Idul Fitri berlalu, salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang selalu dilakukan adalah halal bihalal ke rumah sanak saudara dan kolega. Tradisi ini merupakan ajang silaturahmi untuk bermaaf-maafan serta berbagi cerita. Untuk itu Sekolah Daya Pelita Kasih (DPK) mengelar acara Halal Bihalal untuk bersilaturami kepada sesama teman sekolah dan para guru.

Acara kegiatan Halal Bihalal dibagi menjadi dua tahap ini diawali dengan doa bersama dan sambutan dari pak Suli, serta dilanjutkan dengan story telling oleh pak Andes diikuti dengan Halal Bihalal dan pembagian door prize yang dipandu oleh Ms. Dini dan Ms. Winda. Setelah itu pukul 10.45 hingga pukul 12.15 acara dimana siswa-siswi digiring untuk membuat pudding kurma, acara yang digelar di Lapangan Basket dan Ruang Serba Guna.

Dipilihnya tema ‘Spesial’ kali ini, menurut Ms. Dini, perayaan Halal Bihalal ini adalah suatu momen yang spesial bagi siswa-siswi sekolah DPK, agar mereka bisa berbagi dan bertoleransi terhadap segala perbedaan yang ada, seperti kita juga melakukan perayaan Natal, Imlek pada setiap tahunnya.

Setelah makan siang acara dilanjutkan dengan talent show dan bernyanyi bersama yang dipandu oleh pak Ata. Ms. Bertha dan Ms. Dini.

Tampak seluruh siswa-siswi menikmati acara yang diselenggarakan oleh sekolah dan kita semua berharap dari pertemuan Halal Bihalal ini bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kita semua terutama bagi siswa-siswi DPK, karena dengan dengan bersilaturahmi seperti ini, akan membuka pintu rejeki dan membuat panjang umur semua yang hadir di sini. [dpk]

dp_admin

Add comment