DayaPelitaKasih.org

Murid DPK Lewati Ujian Akhir dengan Penuh Kegembiraan

JADWAL pelaksanaan akhir ujian sekolah untuk tingkat SDLB/SMPLB/SMALB tahun ajaran 2018/2019 bagi siswa-siswi Sekolah Daya Pelita Kasih ditetapkan mulai dari tanggal 22 hingga 26 April 2019.

Menurut Iwan Sintera, Kepala Sekolah DPK mengatakan untuk ujian akhir tahun ajaran 2018/2019 ada sekitar 12 murid DPK yang mengikuti ujian sekolah ini, untuk ujian sekolah SDLB: ada Chika, Raihan, Indy, Yusa, Wena dan Irfan. Sedangkan untuk tingkat SMPLB: ada Byan dan Faisal, begitu pula untuk tingkat SMALB: ada Banu, Daulat, Michael dan Abel.

“Sedangkan untuk mata pelajaran yang harus diikuti pada ujian akhir ini mencakup 7 mata pelajaran, yaitu pelajaran agama, bahasa Indonesia, matematika, IPS, PP & Kewarganegaraan, seni budaya & ketrampilan dan bahasa Inggris bagi murid SMAlb,” ujarnya.

Dikatakan, seperti kita ketahui, ujian Sekolah adalah kegiatan pengukuran pencapaian kompetensi bagi para pelajar yang dilakukan oleh satuan pendidikan guna untuk mengetahui kemampuan murid selama menerima materi, selain itu ujian sekolah bisa digunakan untuk pengakuan atas prestasi yang sudah dicapai setelah menempuh pendidikan selama waktu yang sudah ditentukan. Ujian sekolah ini juga menjadi persyaratan untuk kelulusan setiap pelajar.

“Lewat penyelenggaraan sekolah, pemerintah ingin memberdayakan guru dalam pembuatan soal dan evaluasi. Para guru harus terus dilatih untuk meningkatkan mutu, termasuk dalam evaluasi. Dengan demikian, guru bisa memastikan siswa mencapai kelulusan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Pemerintah khususnya DKI Jakarta sesuai dengan kompetensi inti dan kompetensi dasar dalam kurikulum,” ungkap Iwan Sintera.

Pengumuman kelulusan ujian sekolah akan diumumkan oleh Dinas Pendidikan Jakarta sekitar pertengahan bulan Mei nanti. Diharapkan semoga seluruh murid-murid Sekolah Daya Pelita Kasih yang mengikuti ujian akhir sekolah bisa lulus semuanya.  [red]

dp_admin

Add comment